Ponpes Manbaul Huda Banjararum Miliki Guest House

kotatuban.com – Untuk ‘memanjakan’ para santri agar lebih fokus mengaji, Pondok Pesantren Manbaul Huda, Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban kini dilengkapi sejumlah fasilitas.

Fasilitas ponpes yang baru saja di resmikan bersamaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) serta Maulid Nabi Muhammad, Kamis (29/10/2020), diantaranya,  Griya Tahfidz dan Majelis Ta’lim Al Hadi, BLK Komunitas Ponpes Manbaul Huda/Lab. Bahasa dan TPQ dan Madrasah Diniyah Kampung.

Selain itu ponpes pinggir Bengawan Solo Desa Banjararum itu juga meresmikan Guest House dan Griya Joglo Serbaguna.

“Alhamdulillah pembangunan sejumlah fsilitas sudah selesai dan kita resmikan penggunaannya. Semoga fasilitas itu memberikan efek positif bagi santri,” terang pengasuh Ponpes Manbaul Huda, Banjararum, Rengel, K Damanhuri.

Ditambahkan, kiyai muda kharismatik itu, guest house merupakan tempat istirahat dan penginapan wali santri atau tamu yang tengah berkunjung di ponpes.

“Wali santri maupun tamu bis memanfaatkan guest house untuk istirahat,” tambah kiyai yang juga Rois NU MWC Rengel itu.

Dimasa pandemi Covid 19 ini pengajian di ponpes berjalan seperti bisa, namun, tetap mematuhi atran protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, seperti jaga jarak maupun penggunaan masker bagi santri. (ims)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban