Porprov V Jatim, Tuban Target Masuk 10 Besar

Ketua KONI Tuban Miyadi
Ketua KONI Tuban Miyadi

kotatuban.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban mentargetkan masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V tahun 2015 di Banyuwangi. Porprof di Banyuwangi rencananya mempertandingkan sebanyak 35 cabang olahraga.

Ketua KONI Tuban, Miyadi, menjelaskan, untuk mendapatkan peringkat sepuluh besar, atlet Tuban harus membawa pulang minimal 10 medali emas. Jika 10 medali emas dapat diraih, medali Perak maupun Perunggu akan lebih mudah diraih.

Target tersebut cukup beralasan, sebab, banyak atlet Tuban cukup berbakat dalam beberapa bidang cabang olahraga (cabor). “ Tingkat Jawa Timur Tuban tidak pernah absen membawa penghargaan, jadi cukup beralasan kami memberikan target itu,” kata Miyadi.

Berkaca dari perolehan peringkat dalam Porprov tahun sebelumnya di Madiun, Tuban mampu memperoleh 5 mendali emas, 4 mendali perak, dan 14 mendali perunggu. Bukan tidak mugkin jika persiapan mulai dilakukan jauh hari target sepuluh besar bakal diraih putra-putri Tuban.

“Banyak cabor yang kami prioritaskan, namun, tentu ada yang paling prioritas, meski juga tidak mengesampingkan cabor lainya. Cabor yang sebelumnya meraih Emas akan tetap diprioritaskan. Cabor yang diharapkan merqaih Emas, diantaranya, atletik, panahan, dan gulat. Selain itu juga ada sepakbola, bolavili, dan bulu tangkis. Ini yang akan kami optimalkan menuju porprov 2015,” papar Miyadi.

Tahun ini KONI Kabupaten mendapatkan dana untuk pembinaan atlit dan oprasional sebesar Rp 4,2 Miliyar. Dana tersebut bersumber dari Anggran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2014.

“Untuk mendukung 2015 target sepuluh besar kemungkinan belum mencukupi, sebab, anggaran KONI sebesar itu Rp 2 M diperuntukkan sepakbola. Saya berharap tahun berikutnya pengajuan untuk olahraga ditambahkan untuk pembinaan atlet yang akan kami kirim ke porprov,” harapnya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban