Produksi TG Diperkirakan Sampai 150 Bopd

Produksi migas sumur tua
Produksi migas sumur tua

kotatuban.com – Operator Lapangan Tawun Gegunung, Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina PT Tawun Gegunung Energi (TGE), sudah memperkirakan produksi sumur di lapangan setempat dari hasil drilling (pengeboran) dan sumur tua, yang akan dilaksanakan mulai akhir tahun ini.

External Relations PT TGE, Zainul Arifin, kepada melalui pesan singkatnya mengatakan estimasi produksi untuk sumur di wilayah Kecamatan Bangilan dan Singgahan, Tuban dari hasil drilling antara 80 sampai dengan 150 Bpod. “Estimasi produksi untuk sumur hasil drilling antara 80 sampai dengan 150 Bopd,” terang Zainul Arifin.

Kemudian untuk sumur tua yang ada di Lapangan Tawun Gegunung,  PT TGE memproduksi minyak mentah yang bisa diangkat sekitar 2.000 liter per hari atau 12 Bopd. “Ada sekitar 10 sumur tua yang akan dikerjasamakan dengan PD Aneka Tambang,” lanjutnya.

Meskipun ada potensi minyak dan gas yang ada disana, Zainul mengatakan kalau pihaknya akan konsentrasi pada pengelolaan minyak terlebih dahulu. “Kita akan konsentrasi di minyak dulu,” terangnya.

Sebelumnya, PT TGE akan mulai melakukan drilling di Lapangan Tawun Gegunung pada akhir tahun ini. Selain itu diperkirakan ada 25 titik sumur tua di lapangan setempat, tetapi hanya sekitar 10 sumur tua yang akan dikerjasamakan dengan perusahaan milik Pemkab Tuban, yaitu PD Aneka Tambang. (yit)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban