Proyek Pabrik Semen Indonesia di Rembang Capai 75 Persen

image
Pabrik semen PT Semen Gresik di Rembang

kotatuban.com-Hingga hari ini, proyek pembangunan pabrik Semen Indonesia di Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang dimulaitahun 2014 lalu sudah mencapai 75 persen.

Head of Rembang Project (Kepala Proyek Pabrik Rembang) Ari Whardana mengatakan, meski terdapat beberapa hambatan yang berasal dari faktor sosial lingkungan hingga aksi penolakan sejumlah warga setempat proses pembangunam dipastikan berjalan normal tanpa pengaruh.

“Pengerjaan proyek tidak ada hambatan, semuanya tetap sesuai target, saat ini yang masih dalam proses adalah listrik dari PLN yang masih kami tunggu,” kata Ari Whardana, Senin (21/12).

Ari menjelaskan, pabrik semen Rembang ditargetkan rampung pada Agustus tahun 2016 mendatang, kemudian diselesaikan proses komisioning hingga proses produksi awal 2017.

“Selesai komisioning proses produksi kami mulai 2017,” terang Ari.

Adapun pabrik Semen Rembang direncanakan memiliki kapasitas produksi 3 juta ton per tahun. Produksi semen Rembang akan mensuplai kebutuhan semen di wilayah Jawa Tengah. Selama ini kebutuhan semen di daerah itu masih di suplai dari pabrik semen Tuban, selain juga akan mensuplai pasar nasional.

“Kebutuhan semen di Jawa Tengah nantinya akan disuplai dari pabrik ini,” katanya.

Disampaikan, pabrik semen Rembang juga akan memberi manfaat bagi perluasan lapangan kerja di Rembang dan daerah ring satu khususnya. Dari kebutuhan tenaga kerja untuk operasional pabrik  70 persennya akan diambilkan dari tenaga lokal perusahaan.

“Dari 4.700 tenaga kerja 70 persen adalah tenaga lokal dan itu akan menjadi prioritas perusahaan,” pungkasnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban