Proyek Pembangunan Gedung Senilai Rp 2,9 M Mangkrak

Pembangunan gedung Dinas Pariwisata mangkrak
Pembangunan gedung Dinas Pariwisata mangkrak

kotatuban.com-Proyek pembangunan Kantor Dinas Perekonomian dan  Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban mangkrak. Pasalnya kontraktor yang mengerjakan proyek senilai Rp 2,9 miliar dari APBD Tuban itu tak sanggup menyelesaikannya.

Proyek pembangunan kantor Dispepar yang terletak di Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo  itu, saat ini juga terlihat sepi tanpa aktifitas pekerja. Karena pelaksana pembangunan yakni PT. Hikmah Jaya Putra sudah menarik seluruh pekerjanya dari lokasi pembangunan.

Menurut Kepala Dinas Pekerja Umum (PU), Tuban Choliq Qunasih pelaksana proyek sudah diputus kontraknya. Sebab, pelaksana proyek tak sanggup menyelesaikan sesuai kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

“Proyek itu dihentikan dan pelaksana proyek kita kenakan sangsi berupa ganti rugi sebesar 5 persen dari anggaran pembangunan,” kata Choliq.

Menurutnya, PT. Hikmah Jaya Putra sebagai pemenang proyek juga diberikan sangsi berupa larangan keikut sertaan lelang dalam proyek pembangunan di seluruh Indonesia selama dua tahun. Selanjutnya agar pembangunan itu tidak mangkrak, lelang akan dibuka kembali untuk menyelesaikan bangunan tersebut.

“Target tahun ini gedung itu sudah bisa ditempati, kita akan buka lelang kembali agar bangunan itu segera diseleaaikan,” terang Choliq.

Choliq tidak menampik ada kerugian yang harus ditanggung pemerintah Tuban, akibat tidak mulusnya proyek itu. Karena terhentinya proyek tersebut, pemerintah harus mengeluarkan angaran lagi untuk penyelesaian bangunan itu sekitar Rp2 miliar.

“Salah satu kerugiannya, berupa harga satuan fisik (material) yang setiap hari naik dan gedung tersebut tidak segera dapat digunakan oleh dinas terkait,” pungkasnya. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban