PT Semen Gresik Latih Tenaga Kontruksi

image
Demo tenaga kontruksi pasca dapat patihan

kotatuban.com – Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pekerja konstruksi,PT Semen Gresik kembali menggelar kegiatan pelatihan di bidang konstruksi bertajuk Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung KDPDK, Kecamatan Ngadirojo dan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu, Kabupaten Pacitan selama dua hari, sejak Sabtu (09/04). Kegiatan ini berakhir pada Minggu (10/04).

Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan selama ini banyak pekerja konstruksi yang memperoleh kemampuannya secara otodidak atau turun temurun. Oleh karena itu, penting bagi para pekerja konstruksi untuk mendapat ilmu langsung dari pakarnya.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, tenaga konstruksi di Pacitan bisa mendapatkan banyak ilmu baru langsung dari ahlinya. Sehingga dapat membuat bangunan dengan baik dan benar. Selain itu, berbekal pelatihan ini, diharapkan kemampuan para peserta semakin meningkat sehingga mendapat nilai tambah yang bisa meningkatkan kesejahteraannya,” kata Saifudin.

Selanjutnya kata Saifudin, perseroan berharap bekal ilmu yang diberikan dapat mendorong semangat para pekerja konstruksi untuk terus belajar menghadapi  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah mulai berlangsung.

“Dengan adanya forum ini, kita harapkan peserta dapat melanjutkan ke jenjang sertifikasi. Sertifikasi ini sangat diperlukan untuk bersaing dengan tenaga kerja dari negara ASEAN yang akan masuk ke Indonesia,” jelasnya.

Forum Terampil Pekerja Konstruksi Semen Gresik ini merupakan program edukasi kepada para pekerja konstruksi yang berbentuk co-creation dengan beberapa stakeholder, seperti distributor dan pemerintah.

Forum ini diikuti oleh 350 peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan. Perseroan menggandeng distributor dan VEDC Malang dalam pemberian materi dalam bidang teknologi pasang bata dan konstruksi secara umum.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi tentang karakteristik dan kegunaan masing-masing ragam semen, sehingga dapat memaksimalkan keunggulannya.

Untuk diketahui, program pelatihan tenaga konstruksi merupakan program rutin yang telah dilakukan Perseroan sejak 2006. Hingga akhir 2015, total pekerja konstruksi yang dibina Semen Indonesia mencapai 11.342 orang dari berbagai daerah di Jawa, Kalimantan, dan Bali. Lebih dari 5.500 pekerja di antaranya telah tersertifikasi. Program edukasi pekerja konstruksi ini akan terus berlanjut dengan memperbanyak daerah yang diberi pelatihan.(kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban