PT Semen Indonesia, Berdayakan Masyarakat Dengan Pelatihan Kerja

kotatuban.com –  Momentum Hari Kebangkitan Nasional dimanfaatkan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya dilakukan di Kecamatan Gunem dan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Di wilayah ini, PT Semen Indonesia melakukan kegiatan pelatihan pertukangan dan pelatihan las, Jumat (23/05).

Kegiatan pelatihan kerja oleh Semen Indonesia di Kecamatan Gunem dan Bulu, Kab. Rembang-Jateng
Kegiatan pelatihan kerja oleh Semen Indonesia di Kecamatan Gunem dan Bulu, Kab. Rembang-Jateng

Kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Gunem, Rembang ini bekerjasama dengan Disnakertrans Kab. Rembang, dan merupakan tahap awal yang diikuti sebanyak 40 orang peserta, terdiri dari remaja-remaja usia produktif di 2 kecamatan tersebut. Penyelenggaraannya dimulai 20 Mei 2014 dan akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

Kabiro Bina Lingkungan PT SI, Slamet Mursidiarso mengungkapkan, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan warga yang berada di wilayah berdekatan dengan rencana pabrik baru ini nantinya memiliki sumber daya manusia yang lebih mempunyai kompetensi. ”Sehingga siap pakai bila sewaktu-waktu  perusahaan yang membutuhkan tenaga dan bisa langsung kita terserap,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Gunem, Kabupaten Rembang, Teguh Gunawan mengungkapkan, pelatihan yang digelar SI tersebut sangat bagus sekali. Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, nantinya masyarakat dapat memanfaatkan keterampilan yang didapatkan dari SI. ”Semoga pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Teguh Gunawan. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban