PT SI dan PT SCA Bentuk Perusahaan Patungan

image
Sejumlah pejabat PT SI dan PT SCA usai penandatanganan MoU pendirian pabrik baru di Aceh

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  dan PT Samana Citra Agung  menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan (Joint Venture Company) yang bergerak di bidang produksi semen dengan nama PT Semen Indonesia Aceh.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni dan Direktur Utama PT Samana Citra Agung, Deni Fahlevi di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (17/03).

Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni mengatakan, pendirian Semen Indonesia Aceh ini sebagai bentuk ekspansi pabrik semen baru. Bagi Semen Indonesia juga untuk memenuhi permintaan semen di wilayah Sumatera, khususnya Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

”Proyeksi pertumbuhan permintaan semen di area pemasaran yang berdekatan dengan pabrik Semen Indonesia Aceh mencapai 6,5 persen per tahun. Jadi pembangunan pabrik baru ini merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi sekaligus memenuhi permintaan domestik,” kata Suparni.

Menurutnya, pabrik Semen Indonesia Aceh akan dibangun dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun.

Proyek pembangunan pabrik Semen Indonesia Aceh dilakukan di atas lahan seluas 1.500 Ha yang berkedudukan di Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

”Perusahaan patungan PT Semen Indonesia Aceh ini didirikan dengan perkiraan investasi sekitar Rp 5,0 triliun. Proyek ini direncanakan dimulai 2016 dan diharapkan beroperasi tahun 2020,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban