PT SI Perluas Lahan Tambang di Kecamatan Merakurak

image
Sunardi Priono Murti (pegang mic) berdama pejabat SI linnya

kotatuban.com-PT Semen Indonesia (Persero)Tbk akan memperluas lahan tambang bahan baku pabrik semen yang berada di Kabupaten Tuban, berupa kapur dan tanah liat. Perluasan lahan tambang tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan produksi semen yang terus meningkat, seiring dengan peningkatan pasar semen.

Perluasan lahan sendiri dilakukan perusahaan di Desa Tegalrejo, Tahulu, Kapu, Tuwiri Wetan dan desa Tuwiri Kulon, kelimanya berada di Kecamatan Merakurak yang terercatat sebagai lahan millik Perhutani RPH Merakurak.

“Penambahan bahan tambang untuk pabrik Tuban telah memasuki tahapan pembebasan lahan dan direncanakan pembebasan lahan selesai pada akhir tahun 2015 ini,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Sunardi Priono Murti, Senin (6/4).

Sunardi, menjelaskan lahan untuk dua jenis material tambang itu  masing-masing seluas 453,8 hektar tambang kapur, sedangkan untuk bahan baku tanah liat kurang lebih 200 hektar.

“Kesemua lahan tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan akan bahan baku semen,” terangnya.

Namun, lahan yang bakal digunakan bahan produksi PT Semen Gresik milik Perhutani itu kini masih dikerjakan warga untuk pertanian.

“Dalam setiap pembebasan lahan kami selalu menggunakan pendekatan dan aturan yang ada. KamI juga tidak akan melamggar hukum,” katanya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban