PT SI Santuni 1.500 Yatim dan Duafa

image
Yatim piatu dan duafa saat buka puasa di Graha Sandya Tuban

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan buka bersama dan memberikan santunan kepada 1.500 anak yatim dan kaum duafa. Kegiatan kemanusiaan itu diselenggarakan di gedung Graha Sandiya Perumdin Semen Gresik Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Senin (13/07).

Selain memberikan santunan terhadap anak yatim, perusahaan semen BUMN tersebut juga membagikan sebanyak 15.100 paket sembako gratis, kemudian menggelar safari ramadan di Gresik serta Rembang dengan memberikan sembako sebanyak 4.500 paket dan 21.500 sarung.

”Melalui program Corporate Social Responbility (CSR) pada bulan suci ramadan ini kita ingin berbagi kepada anak yatim, terutama yang berada disekitar perusahaan,” ungkap Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Sunardi berharap dengan berbagai bentuk perhatian perusahaan kepada stakeholder, khususnya bagi masyarakat sektar perusahan, baik melalui program CSR maupun Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang selama ini telah digulirkan dapat dirasakan manfaatnya.

”Disadari atau tidak keberadaan perusahaan semen ini baik secara langsung atau tidak langsung akan ikut memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien dalam sambutannya mengungkapkan, sudah selayaknya perusahan memperhatikan anak-anak yatim dan fakir miskin yang berada disekitar perusahaan. Diharapkan perhatian ini tidak hanya pada bulan romadhon saja. Dan hanya sebatas seremonial belaka. Namun, perusahaan juga harus memperhatikan diluar bulan ramadan.

”Kami berharap perhatian perusahaan terhadap anak-anak yatim ini juga dilakukan diluar bulan ramadan. Sehingga, kehidupan anak-anak kita ini bisa terbantu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban