PU Respon Aksi Warga, Jalan Rusak Langsung Diperbaiki

Pengurukan Jalan Ngimbang agar ancaman warga untuk membuat kolam ikan tidak dilaksanakan
Pengurukan Jalan Ngimbang agar ancaman warga untuk membuat kolam ikan tidak dilaksanakan

kotatuban.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban langsung merespon aksi yang dilakukan warga Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang menanami pisang jalan yang rusak di wilayah tersebut.

Meski terlambat respon PU itu disambut baik warga Ngimbang maupujn pengguna jalan tersebut. Sebab, dengan langkah perbaikan itu jalan akses ke Bojonegoro maupun Lamongan itu tidak lagi membahayakan.

“Alhamdulillah setelah ditanami pohon pisang langsung diperbaiki. Selama ini laporan lesan maupun tertulis mungkin belum ditanggapi, sehingga, harus dengan aksi nyata,” papar Rohman, warga Ngimbang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sore hari pasca aksi warga, Dinas PU Tuban langsung melakukan pengurukan jalan yang berlobang bagai kolam saat musim hujan itu.

“Barusan ada dua truk dan beberapa pekerja, langsung menguruk jalan rusak ini,” terang salah satu warga, Darsono, Kamis (04/02).

Perbaikan jalan Ngimbang pasca ditanami pohon pisang oleh warga
Perbaikan jalan Ngimbang pasca ditanami pohon pisang oleh warga

Begitu tiba di lokasi, petugas langsung menyingkirkan pohon pisang dan rangka kayu yang dibuat warga. Kemudian, menimbun lubang-lubang jalan menggunakan pedel atau batu kapur. Hanya saja, petugas di lapangan tidak mau berkomentar banyak mengenai pengurukan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban, Choliq Chunaisih, ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pengurukan pedel merupakan penanganan sementara. Rencananya, jalan Desa Ngimbang akan diperbaiki. Namun, semua itu masih menunggu proses.

“Ini penanganan sementara, dalam waktu dekat akan dilakukann perbaikan,” terang Choliq.

Seperti diberitakan, warga Desa Ngimbang melakukan aksi menanam pisang di jalan yang berlubang. Lubang jalan menganga itu sudah lama, namun, pihak terkait tidak juga memperbaikinya. Karena jengkel warga beramai-rama menanam pohon pisang di jalan berlubang tersebut.

Jalan penghubung antara Kecamatan Palang (Dusun Rembes, Desa Gesikharjo) dengan Kecamatan Semanding (Dusun Pakah Desa Gesing) merupakan akses tercepat bagi warga Kecamatan Palang untuk menuju ke Kabupaten Bojonegoro ataupun Kabupaten Lamongan. (yit)

 

 

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban