Puluhan Anak TK Turun ke Jalan Kampanyekan Tertib Lalulintas  

image
Anak TK di Rengel kampanyekan tertb lalulintas

kotatuban.com-Puluhan anak Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari, Kecamatan Rengel, beramai-rama turun ke jalan ikut mengkampanyekan tertib berlalulintas bersama petugas Polsek setempat, Jumat (09/10).

Di sela mengampanyekan tertib berlalulintas melalui poster yang mereka bawa, anak-anak yang didampingi petugas kepolisian itu juga membagikan coklat kepda pengguna jalan yang tertib berlalulintas saat melintas di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Kecamatan Rengel tempat aksi dilakukan.

“Kami bersama anak-anak langsung memberikan hadiah kepada pengguna jalan yang tertib berlalulintas,” ujar Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar di sela-sela kampanye tertb lalulintas.

Selain mengajak pengguna jalan untuk tertib berlalulintas, aksi melibatkan anak TK itu juga bagian dari sosialisasi agar mereka secara langsung mengetahui, aturan yang benar saat berkendara dan berlalulintas di jalan raya.

“Kami sengaja melibatkan anak-anak agar mereka juga tahu sejak dini, bagaimana berkendara yang baik dan tertib di jalan. Dengan melihat langsung di lapangan, mereka akan memahami sejak kecil. Harapannya saat dewaa nanti sudah memahami aturan berlalu lintas yang baik,” terang Musa.

Selain melakukan sosialisasi tentang pentingnya tertib lalu lintas di jalan. Kegiatan kampanye tertib lalu lintas di TK itu juga memberikan pendidikan kepada orang tua yang sebagian besar menggunakan kendaraan bermotor saat mengantarkan anak mereka.

“Dampak baiknya, tidak hanya untuk anak-anak TK yang sudah mengetahui aturan berkendara dan berlalu lintas dengan baik sejak dini. Namun, orangtua juga akhirnya menyadari pentingnya tertib berlalulintas apalagi saat berkendara dengan anak mereka,” lanjut Musa. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban