Puluhan Anak Yatim Bersihkan Pantai

image
Anak yatim bersihkan pantai di sekitar Rest Area Tuba

kotatuban.com – Kondisi pantai Tuban yang kotor membuat berbagai pihak prihatin dan miris. Keprihatinan akan kondisi pantai Tuban yang penuh dengan tumpukan sampah tersebut tidak hanya datang dari aktivis pencita lingkungan saja. Namun, keprihatinan terhadap kondisi pantai Tuban tersebut juga datang dari anak-anak yatim.

Berangkat dari keprihatinan tersebut puluhan anak yatim dari Sanggar Genius binaan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban melakukan bersih-bersih pantai di sepanjang Jalan RE Martadinata, Tuban, Sabtu (24/10).

”Hari ini kita bersama sekitar 60 anak yatim binaan kami melakukan bersih-bersih pantai yang berada di sebelah Rest Area Tuban (eks. Terminal Lama Tuban),” terang, Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Tuban, Shalahudin, kepada¬†kotatuban.com di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan bersih pantai tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan. Sehingga, kecintaan terhadap lingkungan dapat tertanam disanubari anak-anak sejak usia dini. Selain itu, diharapkan kegiatan bersih pantai ini juga dapat menjadi contoh masyarakat secara luas untuk mencintai lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

”Kebersihan itukan sebagaian dari iman. Sehingga, dengan mengajarkan kepada anak-anak dengan menjaga kebersihan lingkungan ini berarti juga meningkatkan keimanan mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut Shalahudin mengatakan, diharapkan dengan kegiatan bersih pantai yang dilakukan oleh anak-anak yatim tersebut dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat Tuban, untuk tidak membuang sampah di laut. Sehingga, laut Tuban akan tampak bersih, asri, dan nyaman untuk dikunjungi.

”Isyaallah kegiatan seperti ini kedepan akan kita galakkan. Karena kita juga sangat prihatin dengan kondisi laut Tuban yang kotor. Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan dapat membuat kondisi laut Tuban lebih bersih lagi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban