Puting Beliung Amuk Empat Kecamatan

image
Rumah warga Senori tertimpa pohon

kotatuban.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menghimbau warga mewspadai potensi angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten tersebut. Selama dua hari terakhir BPBD mencatat puluhan rumah rusak hingga roboh akibat diterjang puting beliung.

“Kami meminta warga mewaspadi potensi puting beliung, sebab dua hari terakhir terjadi angin yang menyebabkan puluhan rumah rusak,” ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tuban, Saefiyudin, Senin (30/11).

Data BPBD Tuban menyebutkan, angin beliung selama dua hari, yakni, Sabtu dan Minggu telah menerjang sedikitnya empat kecamatan, yakni kecamatan Senori, Bangilan, Rengel dan Kecamatan Parengan, dengan jumlah bangunan rusak mencapai puluhan unit

“Hari Sabtu, lebih dari 20 rumah rusak, dan dua kandang ternak roboh serta merobohkan sejumlah pohon di Kecamatan Senori,” terang Asep, panggilan akrab Saefiyudin.

image
Polsek Rengel bersama warga benahi rumah roboh akibat terjangan puting beliung

Secara rinci angin puting beliung menerjang 3 Desa Kecamatan Bangilan, masing-masing desa Sidotentrem, Desa Sidokumpul, dan Dsa Klakeh. di Kecamatan Parengan, Desa Kumpulrejo, sementara di Kecamatan Senori angin menerjang desa Sidorejo, Desa Sendang, Desa Rayung dan Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel yang merusak puluhan rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung tersebut, kerugian akibat angin mencapa puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, namun, kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Asep. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban