Puting Beliung Mengamuk Lima Rumah Warga Rata degan Tanah

kotatuban.com – Lima rumah milik warga Dusun Pengok, Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan, roboh rata dengan tanah diterjang puting beliung.

image
Rumah warga roboh diterjang angin

Selain lima rumah milik warga yang ambruk akibat diterjang pusaran angin yang cukup kencang tersebut, puluhan rumah warga lain juga mengalami kerusakan parah. Puluhan rumah milik warga desa itu mengalami kerusakan bagian atapnya.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, angin puting beliung tersebut terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan, Jumat petang kemarin. Angin yang memutar tersebut datang dari arah selatan dan memorak porandakan pemukiman penduduk di desa tersebut.

”Angin yang datang berputar-putar dari selatan bersama hujan deras. Mendungnya juga gelap dan langsung menerjang rumah milik warga. Bahkan, sebagian warga sampai panik melihat kejadian tersebut,” terang, Abdul Syukur, salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan, Sabtu (29/11).

Menurutnya, angin kencang yang memutar tersebut pertama kali menumbangkan pohon besar yang ada di tepi jalan sekitar rumah warga. Beruntung saat tumbang pohon tersebut tidak mengerah ker rumah warga yang berada disisi sebelah utara pohon.

”Saat pohon itu roboh saya di depan rumah, untung robohnya ke timur. Jadi tidak sampai menimpa rumah saya,” lanjut Syukur.

Setelah merobohkan pohon besar yang ada di tepi jalan tersebut angin semakin membesar. Kemudian angin puting beliung tersebut melewati rumah-rumah warga di dusun tersebut hingga membuat genteng-genteng beterbangan dan lima rumah ambruk rata dengan tanah.

”Warga kemarin ya panik mas, karena gentengnya juga beterbangan. Sedangkan lima rumah dan kadang sapi langsung ambruk,” terang Warjono, warga sekitar.

Beruntung tidak ada korban jiwa mapun korban luka dalam peristiwa angin puting beliung yang menghancurkan lima rumah warga desa tersebut. Dan warga secara bersama-sama memperbaiki rumah yang rusak akibat terjangan angin tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban