​Kecamatan Senori Juara Umum MTQ 2016 

Kafilah MTQ Kecamatan Senori usai menerima piala juara umum

kotatuban.com – Utusan (kafilah) Kecamatan Senori akhirnya berhasil memboyong juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Tuban 2016. Pengumuman juara tersebut disampaikan panitia MTQ XXVII saat penutupan di Alun-Alun Tuban, Senin (19/09) malam.

Data dari panitia MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten Tuban, perolehan nilai keseluruhan kafilah dari 20 kecamatan menempatkan Senori di urutan pertama dengan nilai 65 poin. Diurutan kedua Kecamatan Palang dengan nilai 45 poin. Sedangkan, urutan ke 3 Kecamatan Jenu dengan nilai 33 poin.

Ketua Dewan Hakim MTQ XXVII Tuban, M Amenan saat dikonfirmasi mengucapkan selamat kepada para jura MTQ tahun ini. Selain itu, yang belum berkesempatan menjadi juara diharapkan tidak putus asa dan terus mengasah kemampuannya. 

”Kita ucapkan selamat kepada yang menjadi juara tahun ini,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kesra Kabupaten Tuban tersebut.

Menurutnya, mekanismenya bagi yang memperoleh juara tahun ini  dan ditambah para juara 1 MTQ  2015 lalu, akan diikutkan even MTQ tingkat provinsi. Namun, masih ada ketentuan lain, yakni akan dilakukan seleksi akhir oleh tim pembina setelah dilakukan masa pembinaan. Kemudian, peserta yang paling layak akan di delegasikan ke provinsi.

”Untuk yang jura tahun ini dan juara tahun 2015 kemarin akan kita ikutkan pada MTQ tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Senori, Eko Julianto menyampaikan, bangga atas prestasi yang didapat kafilah Senori. Sebab, prestasi yang diperoleh tersebut tidak lepas dari sinergi dan dukungan dari masyarakat. Harapannya, kedepan utusan Senori ini dapat mewakili Kabupaten Tuban dan nerhasil menjuarai MTQ tingkat Provinsi.

”Alhamdulillah yang jelas prestasi tersebut tidak lepas dari sinergi  semua pihak. Sehingga, seluruh potensi yang dimiliki Senori dapat kami tampilkan dengan baik. Harapannya, kedepan tentu kami ingin mempertahankan status juara umum,” tandasnya.

Kegiatan MTQ tdihelat selama dua hari, yakni di mulai 17-19 September 2016 di Alun-Alun Tuban. Sebelum lomba MTQ dimulai ada kegiatan lain. Seperti,  perlombaan  pawai ta’aruf yang diikuti kafilah dari 20 kecamatan di Kabuten Tuban. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.