794 CJH Ikuti Manasik Haji

Bimbingan dan mansik haji di Tuban
Bimbingan dan mansik haji di Tuban

kotatuban.com-Sebayak 794 Calon Jamaah Haji (CJH) yang sudah dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada 26 dan 27 Agustus ikuti manasik haji. Pasca kegiatan manasik yang diselenggarakan di gedung Asrama Haji Tuban itu juga dilanjutkan dengan binbingan haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama, Kabupaten Tuban, Abdul Wahib, mengatakan, manasik haji yang di selenggarakan hari ini menupakan manasik terakhir sebelum pemberangkatan ke tanah suci. Sebelum ini setiap jamaah haji juga seudah melakukan maanasik di masing-masing kecamatan.

“Manasik haji hari ini diikuti 794 calon jamaah, seluruhnya akan diberangkatkan dalam dua kloter Jumat (26/08) dan Sabtu (27/08) mendatang,“ kata Abdul Wahib, Kamis (18/08).

Menurutnya, manasik haji dan bimbingan haji terakhir untuk memantabkan jamaah sebelum berangkat. Diharapkan dengan kegitan itu CJH di Tuban memahami segala sesuatunya yang terkait dengan ibadah haji. Sehingga, pelaksanaan ibadahnya lancar hingga pulang.

“Dengan bimbingan ini, calon jamaah diharapkan lebih mantab dan dapat melaksanakan hajinya dengan lancar di taanah suci,” katanya.

Sementara itu, menjelang pemberangkatan ini, dua calon jamaah haji dikabarkan tidak akan berangkat dikarenakan kondisi fisik jamaah tidak memungkinkan untuk berangkat ke tanah suci.

“Memang ada dua yang batal berangkat, karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” imbuh Abdul Wahib.

Dalam kegiatan manasik dan bimbingan haji tersebut juga dihadiri Bupati Tuban, Forpimda dan sejumlah undangan lan termasuk lembaga perbankan yang menjadi rekanan proses pembayaran calon jamaah haji. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.