Amankan Arus Mudik Polres Kerahkan 540 Personil

 

Arus mudik jalur Pantura belum terasa
Arus mudik jalur Pantura belum terasa

kotatuban.com – Sebanyak 540 personil bakan mengamankan jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban mulai Kecamatan Bancar, sampai dengan Kecamatan Widang pada arus mudik idul fitri 2016 mendatang.

Rinciannya, 450 personil dari Polres Tuban, 30 personil dari Brimob Bojonegoro, 30 personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, dan 30 lagi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengatakan, dari sekian personil rencananya akan ditempatkan di tiga titik Pos Pam. Pos Pam pertama berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar. Pos Pam kedua berada di daerah Boom Tuban dan pos terakhir ada di daerah Kecamatan Widang.

Selain ditempatkan di Pos Pam, sebagian personil juga akan disiagakan di pos pelayanan kesehatan di daerah Rest Area Tuban. Sedangkan, personil lainnya ditugaskan di pos check point kendaraan motor yang ditempatkan di sekitar wilayah hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu.

”Semua personil akan kami siagakan mulai H-7 menjelang lebaran, sampai dengan H+7 setelah lebaran,” ungkapnya, Sabtu (25/06).

Menurutnya, untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti bajing loncat dan begal, Polres Tuban juga akan menerjunkan personil untuk ditempatkan di daerah rawan kriminal tersebut. Selain daerah rawan kriminal, jalur rawan kecelakaan lalulintas juga menjadi pantauan petugas.

”Ini kita lakukan guna menciptakan susana yang aman dan tenteram, bagi masyarakat yang akan mudik dan menikmati hari raya idul fitri bersama keluarga,” ujarnya.

Kapolres Tuban juga mengimbau, bagi pemudik lebaran sebaiknya selalu hati-hati dan waspada ketika sedang bekendara. Jangan sampai main handphone saat berkendara, karena bisa membahayakan diri sendiri. Jika merasa lelah atau mengantuk disarankan beristirahat di pos yang sudah disediakan. Setelah beristirahat dirasa cukup baru bisa melanjutkan perjalanan.

”Melakukan pengecekan kendaraan juga harus dilakukan, ini untuk menghindari permasalahan kendaraan ketika berada di perjalanan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.