Amankan Arus Mudik, Polres Tuban Siagakan 30 Sniper

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad
Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

kotatuban.com – Selama arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri tahun 2016 ini Kepolisian Resort (Polres) Tuban menyiagakan 30 personil sniper atau penembak jitu. Regu penembak jitu tersebut akan ditempatkan disepanjang jalur Pantura Tuban yang dianggap rawan tindakan kejahatan.

Penjagaan oleh sniper itu dilakukan untuk memberi rasa aman kepada para pemudik lebaran. Penembak jitu akan ditempatkan di beberapa tempat strategis dan titik yang dinilai rawan dari tindak kriminal. Mereka akan diturunkan mulai awal bulan Juli hingga pertengahan bulan Juli 2016 mendatang.

”Wilayah Tuban akan dibantu satu Pelton yang berjumlah 30 anggota sniper dari Polda Jatim untuk mengamankan lebaran tahun ini,” terang, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Rabu (29/06).

Menurutnya, pasukan penembak jitu tersebut akan disiagakan secara penuh mulai tanggal 01 Juli hingga tanggal 15 Juli 2016 mendatang. Hal yang utama dalam penjagaan itu merupakan keselamatan masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman, dan nyaman kepada para pengguna jalur Pantura Tuban.

”Kita akan berikan tindakkan tegas tehadap pelaku kejahatan yang membuat masyarakat atau pengguna jalan resah atau merasa tidak aman,” tegas kapolres kelahiran Makasar tersebut.

Selain itu, lebih lanjut Kapolres Tuban mengatakan, bahwa sniper tersebut juga mendapatkan perintah untuk melakukan tembakan ditempat kepada para pelaku kejahatan, yang melakukan kejahatan pada arus mudik maupun arus balik. ‘

‘Jika ada yang melakukan kejahatan seperti perampokan dilakukan penembakan ditempat,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.