Bisnis Esek-Esek Masih Ada di Bumi Wali

kotatuban.com – Di Kabupaten Tuban masih ada lokalisasi walaupun sudah puluhan kali dilakukan pembersihan atau razia oleh petugas. Buktinya, masih ada 16 orang yang diamankan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Polres Tuban saat petugas gabungan menggelar razia di eks lokalisasi di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar.

”Total kita mengamankan16 orang yang diamankan dalam razia tersebut. Mereka ada yang diduga menjadi PSK, pemilik warung, dan pria hidung belang yang menjadi pelanggan,” terang Kepala Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto, Selasa (18/09).
Dalam razia tersebut, petugas langsung melakukan penyisiran di beberapa warung di lokasi kejadian. Serta melakukan pengecekan identitas pemilik warung, tamu, dan para wanita yang ada di dalam warung.
Selain itu, petugas juga menemukan warung yang menyediakan tempat karaoke tanpa mengantongi izin operasional. Nampak pula diamankan pria hidung belang yang tengah asik menunggu giliran.
”Dua pelanggan warung juga kita amankan dalam razia, sehingga  enam belasan orang yang kita amankan dibawa ke kantor Satpol PP guna pembinaan dan pendataan,” jelas Heri.
Dari 16 orang yang diamankan, terdiri 4 orang sebagai pemilik warung atau terindikasi sebagai mucikari. Ia diketahui bernama A (60), RH(52), WI (43), dan PI (49), kesemuanya warga Kabupaten Tuban.
”Ketika berada di dalam warung, petugas juga diamankan botol arak, dan 24 botol anggur merah dengan kadar alkohol 14 persen,” jelas Heri.
Selain itu, diamankan 10 wanita yang diduga sebagai PSK. Mereka diamankan ketika tengah menunggu pria hidung di dalam warung.
Perempuan tersebut diketahui berinisial PM (44), J (48), N (48), dan W (43) yang keempatnya  terindikasi sebagai PSK asal warga Kabupaten Jepara.
Kemudian wanita berinisial S (45), SR (43), dan SW (34), kesemuanya warga Kabupaten Tuban. Serta diamankan wanita LB (30) warga Kudus, SR (32) warga Demak, dan S (39) warga Sarang, Jawa Tengah.
”Jika terbukti sebagai PSK, akan kita kirim ke panti rehabilitasi di Kediri. Sedangkan yang mucikari kita sidangkan di Pengadilan Negeri Tuban,” beber Heri.
Selanjutnya, pria hidung belang yang diamankan diketahui berinisial S (53) dan EK (40) yang keduanya warga Kecamatan Bancar Tuban.
”Ia diamankan ketika berada di warung,” terang Kepala Satpol PP Tuban.
Sementara itu, petugas gabungan akan terus menggelar razia serupa di beberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran Perda. Hal itu untuk menciptakan Tuban aman dan kondusif. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban