BPBD Himbau Masyarakat Waspadai Puting Beliung

Plt Kepala BPD Tuban, Joko Ludiono
Plt Kepala BPD Tuban, Joko Ludiono

kotatuban.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menghimbau kepada warga masyarakat Tuban untuk waspada. Pasalnya, dari kondisi dinamika atmosfir terkini terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan disertai angin kencang.

”Pantauan dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada tanggal 6-8 akan terjadi hujan yang disertai angin kencang,” terang Sekertaris BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, Kamis (06/10).
Untuk itu, lanjut Joko Ludiono mengatakan, masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, dan pohon tumbang. Utamannya, untuk daerah yang rawan bencana.
”Untuk wilayah Tuban sendiri ada beberapa wilayah yang telah kita petakan masuk daerah rawan bencana banjir dan puting beliung,” ujar pria yang juga menjadi Plt Kepala BPBD Tuban tersebut.
Sedangkan untuk wilayah yang berpotensi bencana banjir bandang adalah, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Montong, Kecamatan Bangilan, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Rengel dan Kecamatan Tuban. Sedangkan, untuk daerah yang rawan puting beliung diantaranya Kecamatan Senori dan Kecamatan Grabakan.
”Untuk wilayah-wilayah yang rawan bencana ini kami himbau tetap waspada dan berhati-hati,” kata mantan Camat Grabakan tersebut. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.