Bupati Huda Tinjau TPQ dan Kinerja Pegawai Kecamatan

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda meninjauan ke beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Masjid, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Merakurak dan Jenu. Pada kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban, juga meninjau pelayanan di Kantor Kecamatan Merakurak.

Selain itu, pada kunjungannya, Bupati Tuban juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban meresmikan pengoperasian Puskesmas Temandang di Kecamatan Merakurak. Tidak hanya itu, Bupati juga berdialog dengan warga miskin dan lansia di dua kecamatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan kalau ingin mengetahui kiat-kiat dan meninjau kinerja apatur dalam memberikan pelayanan pada publik. Juga untuk memastikan inovasi yang dikembangkan memberikan dampak (output) positif kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah dapat meningkatkan pelayanan publik sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Huda menyatakan hasil peninjauan di lapangan sesuai dengan laporan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM), yaitu mendapatkan predikat BAIK.

“Meski demikian kita tidak boleh berpuas diri. Kita akan terus meningkatkan kinerja sehingga kepuasan publik tahun depan memperoleh predikat SANGAT BAIK,” tutur Bupati.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini, Pemkab Tuban juga menyalurkan bantuan hibah kepada beberapa lembaga pendidikan. Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Tuban meningkatkan infrastruskur pendidikan keagamaan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih religius.

“Sampai saat ini, keberadaan MI sangat minim memperoleh fasilitas. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada OPD terkait agar jangan sampai ada MI yang tidak mendapat hibah,” tegas Bupati.

Untuk diketahui, Pemkab Tuban telah menyalurkan bantuan hibah bantuan peningkatan fasilitas tempat ibadah dan TPQ. Tercatat penerima bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah sejumlah 9 masjid, 64 TPQ dan 11 lembaga organisasi kemasyarakatan yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Tuban. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban