Bupati Tuban, Melepas 1.362 Mahasiswa KKN Unirow

Pelepasan mahasiswa KKN Uniro di Pendopo Kabupaten Tuban
Pelepasan mahasiswa KKN Uniro di Pendopo Kabupaten Tuban

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda melepas 1.362 mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan mahasiswa KKN yang juga dihadiri oleh Ketua Yasasan Damandiri, Haryono Suyono tersebut dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (08/08).

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya berharap para mahasiswa yang melakukan KKN dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat mensosialisasikan program-program Pemkab Tuban kepada masyarakata luas.

”Selain mensosialisasikan para mahasiswa ini juga kita harapkan dapat mendampingi dan mengevaluasi program Pemkab Tuban kepada masyarakat,” ungkap Bupati Huda.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya mengungkapkan, Unirow berkomitmen mengabadikan diri pada masyarakat. Karena pengabdian masuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dan KKN ini merupakan salah satu program pengabdian diri kepada masyarakat.

”KKN ini menjadi salah satu bukti bahwa Unirow turut membangun membangun desa. Setiap kegiatan dalam KKN ini bisa dimanfaatkan sebagai forum silaturrahmi, advokasi, komunikasi, edukasi, dan wadah kegiatan,” ungkapnya.

Menurutnya, KKN Unirow ini akan digelar mulai 8 Agustus sampai 8 September 2016. Sedangkan, sebanyak 1.362 mahasiswa tersebut akan disebar di 65 desa yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Tuban.

”Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat melakukan pemberdayaan masyarakat dan berusaha memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat desa,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.