CJH Tuban Dipastikan Berangkat 26 dan 27 Agustus

Kasi Haji Kemenag Tuban, Abd Ghofar
Kasi Haji Kemenag Tuban, Abd Ghofar

kotatuban.com-Sebanyak 794 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban dipastikan akan berangkat pada akhir Agustus ini. CJH Tuban terdiri dari dua kelompok terbang (kloter), yakni, kloter 46 dan 47.

Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Kemenag Tuban, Abdul Gofar, mengatakan, sejauh ini persiapan pemberangkatan CJH asal Tuban sudah hampir tuntas, hanya menunggu keberangkatan dan persiapan manasik besar yang akan dilaksanakan pada 18 agustus mendatang.

“Semua persiapan sudah hamper seluruhnya, tinggal menunggu manasik terakhir koper bawaan haji sebelum pemberangkatan pada 26 dan 26 agustus besok,” terang Abdul Gofar, Selasa (02/08).

Dijelaskan, dua kelompok terbang dengan total 794 jamaah itu nantinya tidak hanya diisi jamaah asal Tuban, namun ada juga jamaah tambahan dari Surabaya yang akan berangkat bersama kelompok terbang jamaah asal Tuban.

“Satu kloter berisi jamaah asal Tuban seluruhnya, satu kloter lainnya akan diisi jamaah lain asal Surabaya,” jelas Gofar.

Disampaikan, menjelang keberangkatan pada 26 dan 27 Agustus nanti, seluruh calon jamaah diminta menjaga kesehatan masing-masing. Jangan sampai menjelang pemberangkatan jatuh sakit dan akhirnya tidak dapat berangkat ke tanah suci.

Untuk diketahui, jamaah tahun ini sebanyak 18 calon jamaah haji Tuban melakukan mutasi untuk berangkat dari daerah lain, sementara mutasi masuk ke tuban juga ada dua orang calon jamaah.

“Ada 2 yang masuk Tuban, dan 18 calon jamaah keluar untuk berangkat dari luar Tuban. Alasannya beragam tapi kebanyakan ingn berangkat bersama anggota keluarganya,” imbuh Gofar. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.