Demi Menghidupi Anaknya, Janda Nekat Curi Motor

kotatuban.com – Berdalih untuk menghidupi empat anaknya, seorang Arini Widyoningsih (36), janda warga Dusun Karang Pucang, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, nekat mencuri sepada motor milik pekerja Alfamart di jalan Panglima Sudirma Tuban.

Dwi Arini Widyoningsih (36), melakukan perbuatan itu di karenakan butuh biaya untuk menghidupi keempat anaknya yang sejak lima tahun lebih pisah dengan suaminya.

Janda tersebut melakukan aksinya dengan leluasa. Sebab, kunci sepeda motor bernopol S-2182-KQ kunci masih tertancap pada motor tersebut. Apesnya, dalam aksinya itu wajah pelaku terekam kamera CCTV (Closed Circuit Television) dari Alfamart.

“Pelaku ketika membawa sepada motor itu terekam kamera CCTV dari Alfamart,” kata Kapolsek Kota Tuban, AKP Muhammad Supar, Kamis, (05/01).

Hasil pemeriksaan sementara, usai mengambil sepeda motor, pelaku membawanya ke arah Kecamatan Jenu. Apesnya, di tengah perjalanan bahan bakar motor itu habis. Selanjutnya pelaku menghentikan motornya di depan toko di jalan Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu.

Entah apa yang terpikir di benaknya, motor hasil curian yang habis bahan bakarnya itu langsung ditinggal di depan toko itu dan pelaku malah membawa sepeda motor vario milik pemilik toko yang kunci juga masih tertancap di sepada.

“Pelaku menukar hasil curiannya dengan motor vario karena bensin sepada motor yang dipakai habis,” beber AKP Muhammad Supar.

Selang beberapa hari, anggota Polsek Jenu mencurigai temua sepeda motor milik pekerja Alfamart itu yang diparkir didepan toko dan diamankan. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke Polsek Kota dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dengan dasar kamera CCTV itu, anggota Polsek Kota mengetahui ciri – ciri dari wajah pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di depan kantor Adira Finance Tuban di jalan Lukman Hakim nomor 49 Tuban.

“Pelaku ditangkap dimalam hari di depan kantor Adira dan berhasil diamankan sepada motor hasil curiannya itu,” terang AKP Supar. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.