Desa Sugihan Kembangkan Kebun Klengkeng

kotatuban.com – Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak bakal mengembangkan kebun buah klengkeng. Desa yang masuk ring 1 PT Semen Gresik tersebut telah menanam pohon klengkeng seluas 25 hektar.

”Kita telah menanam pohon klengkeng seluas 25 hektar yang ada dilahan bekas tambang milik PT Semen Gresik. Penanaman itu kerjasama antara perusahaan dengan pemerintahan desa,” terang, Kepala Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Warsito, kepada kotatuban.com, Selasa (03/01).

Jito panggilan akrab Warsito berharap tanaman klengkeng yang ditanam belum genap satu bulan tersebut dapat tumbuh dengan baik. Sehingga, kedepan akan ada kebun klengkeng di Desa Sugihan.

”Kita berharap pohon klengkeng ini dapat hidup dengan baik. Untuk itu, pihak desa juga akan turut mengawasi dan merawat pohon klengkeng tersebut,” ungkapnya.

Jika kebun klengkeng tersebut dapat berkembang dengan baik, lanjut Jito mengatan, akan bisa menjadi objek wisata kebun klengkeng yang cukup menarik. Selain itu, juga yang pasti akan meningkatkan perekonomian untuk masyarakat Desa Sugihan.

”Kita memiliki cita-cita untuk mengembangkan kebun klengkeng ini menjadi tempat wisata. Jika di Desa Sugihan memiliki tempat wisata yang pasti perekonomian masyarakat akan meningkat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.