Dispepar Ajak Komunitas Burung Ramaikan Pasar Burung

Pasar burung dekat pasar Baru Tuban mulai ramai
Pasar burung dekat pasar Baru Tuban mulai ramai

kotatuban.com-Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, mengajak komunitas pencinta burung untuk meramaikan pasar burung di Jl Hos Cokroaminoto agar berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kami akan upayakan sebaik-baiknya dengan melakukan promosi dan mengandeng komunitas atau pecinta burung di Tuban agar pasar burung berfungsi dengan baik,” terang Farid Achmadi, Kamis (08/09).

Dijelaskan Farid, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan bersama komuntas burung Tuban. Dengan begitu pasar burung akan lebih ramia dan mampu menarik konsumen datang ke lokasi pasar burung.

“Even dan lomba burung akan kita adakan di tempat itu,” katanya.

Sudah satu bulan ini, pasar burung yang ada di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban nyaris tidak ada pedagang.  Para pedagang meninggalkan lapak mereka di pasar karena tempat tersebut sepe pembeli. Akhirnya, para pedagang memilih kembali ke tempat jualan lama, yakni, dekat Pasar Batu Tuban.

Sementara itu, Wiji (56), pedagang burung di Pasar Baru Tuban, mengaku pesimis jika lokasi itu akan ramai. Sebab, jalur itu jauh dari aktifitas sosial. Sementara saat paling ramai pada hari minggu sudah penuh sesak dengan aktifitas perdagangan hewan sapi.

“Pedagang tetap berharap tempat jualan dikembalikan di belakang pasar baru atau tidak jauh dari tempat lama ini, karena lokasinya lebih ramai pembeli,” harap Wiji.

Wiji mengaku, tetap akan bertahan berjualan di lokasi lama (belakang pasar baru Tuban) meski dia harus kucing-kucingan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang sesekali melakukan penertiban.

“Kadang ya langsung pergi kalau ada penertiban, tapi mau bagaimana kalau di sana tidak laku,” keluh pedagang burung  warga Kelurahan Sidomulyo, Tuban ini. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.