Gandeng SGBC, KLI-WT Gelar Kontes Lovebrid

kotatuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Komunitas Lovebrid Indonesia Wilayah Tuban (KLI-WT), dan bekerjasama dengan Semen Gresik Brid Club (SGBC) menggelar beuaty contest atau kontes kecantikan lovebrid.

Kegiatan nasional yang diikuti oleh ratusan pecinta burung dari berbagai daerah tersebut digelar di Pantai Kelapa Panyuran, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Minggu (19/11).

”Kontes kecantikan lovebrid ini dalam rangka HUT KLI-WT yang ke 3. Dan ifen ini diikuti pecinta burung lovebrid dari berbagai daerah pulau jawa dan luar pulau jawa,” terang, Ketua Panitia Beuaty Contest, Ahmad Shohib.

Dalam kontes kecantikan lovebrid tersebut panitia membuka beberapa kelas, diantaranya kelas ring KLI, kelas khusus, kelas parblue, kelas expedixion, dan beberapa kelas lainnya.

”Penilaian beauty contest ini tidak hanya difokuskan kepada keindahan warna bulunya saja. Namun, ada 9 kriteria diantaranya bagian kepala, dada, warna, punggung, sayap, harmonisasi, kondisi burung, ukuran, dan tingkah laku burung,” terang, salah satu juri beuaty contest, Heru.

Sementara itu, Badrus Somad, salah satu peserta beuaty contest lovebrid asal Madura mengatakan, iven tersebut selain mempererat tali silaturrahmi antara pecinta burung juga sebagai ajang tukar ilmu dan pengalaman.

”Kalau kita mengikuti kegiatan seperti ini pasti ada pengalaman dan ilmu baru, terkait perawatan burung,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban