GOW Berikan Santunan Anak Yatim

kotatuban.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tuban mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus pemberian santunan kepada 25 anak yatim, Selasa (03/07).

Acara yang yang berlangsung di Gedung Korpri tersebut dihadiri kurang lebih 100 tamu undangan yang terdiri dari anggota dan pengurus GOW Kabupaten Tuban dan 25 anak yatim, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kabupaten Tuban, Andajati Noor Nahar Hussein menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara halal bihalal hari ini.

Ia juga menyampaikan salah satu hikmah dalam ibadah di bulan suci Ramadhan adalah perasaan bahagia, terutama ketika saling memaafkan. Selain itu, suasana hati akan sulit dirasakan ketika di luar bulan suci Ramadhan.

”Oleh karena itu, berbahagialah insan yang bisa menghadirkan suasana hati Ramadhan di luar bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Selain itu, Andajati juga mengungkapkan bahwa hikmah dari ibadah di bulan suci Ramadhan adalah meningkatkan keinginan untuk sesegera mungkin membersihkan hati dan harta serta keinginan besar berbagi rezeki.

“Untuk meningkatkan kepekaan serta rasa sayang terhadap sesama,” jelasnya.

Istri Wabup ini juga sangat bersyukur sekali kepada segenap pengurus dan anggota GOW Kabupaten Tuban yang dapat hadir dan turut ikut membagikan sebagian dari rezekinya melalui GOW untuk menjalankan program pemberian santunan terhadap anak yatim tersebut.

Rencananya acara seperti ini akan diadakan rutin setiap tahun sekali, sekaligus Andajati berharap agar santunan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

Ketua GOW Kabupaten Tuban ini juga menghimbau kepada anak-anak penerima santunan agar tetap bersemangat mengejar cita-cita dan bergembira dalam menempuh pendidikan.

“Rintangan akan hilang, bila kita melakukannya dengan istiqomah, serta semangat yang pantang menyerah,” pungkasnya. (eni)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban