Hari Otoda dan Kartini, Wabub Apresiasi Pemilu

kotatuban.com – Dengan mengenakan pakaian kebaya, pegawai perempuan Pemkab Tuban mengikuti upacara peringatan Hari Otomomi Daerah ke-23 dan Hari Kartini Tahun 2019 yang digelar Pemkab Tuban, Kamis (25/4) di halaman Kantor Pemkab Tuban,

Peringatan Hari Otonomi Daerah yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif Dan Inovatif”

Peringatan ini menjadi momentum bagi Aparatur Sipil Negara dalam memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi. Di samping itu, pemerintah daerah harus juga dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat.

“Adapun muara dari pelaksaan otonomi daerah ini adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat. Serta meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta keanekaragaman daerah,” ungkap Mendagri dalam samvutannya yang dibacakan Wabup Noor Nahar.

Pada kesempatan ini, Wabup menyampaikan apresiasi kepada aparatur pemerintah, penyelenggara dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak tahun 2019 berjalan lancar, aman dan tertib.

Selanjutnya pasca pemungutan suara diharapkan segenap komponen senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan bisa dijalankan dengan baik.

“Serta dapat berperan dan berprestasi dalam kehidupan di masyarakat,” jelas Wabup.

Pada kesempatan ini, Wabup mengajak untuk menjaga makna kesetaraan gender sehingga laki-laki dan perempuan bisa sama-sama berkiprah dengan tetap mengindahkan dan adaftif terhadap kondisi obyektif masyarakat yang ada. Dengan potensi yang dimiliki masing-masing, maka hal ini akan sangat efektif bagi pembangunan masyarakat dan bangsa. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban