HUT 59, SG Gelar Turnamen Silat

Pembukaan turnamen silat HUT SG ke 59
Pembukaan turnamen silat HUT SG ke 59

kotatuban.com – PT Semen Gresik menggelar kejuaraan Pencak Silat antar Ranting Cabang Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kabupaten Tuban. Kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 tersebut dilaksanakan di gedung Graha Sandiya Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Turnamen kejuaraan silat yang diikuti sebanyak 192 pendekar tingkat pelajar tersebut bertujuan untuk mengembangkan prestasi para pesilat yang ada di Bumi Wali ini. Selain itu, juga dalam kejuaran tersebut juga untuk mencari bibit-bibit atlit silat baru.

”Penyelenggaran turnamen silat tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen, kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap perkembangan olahraga silat di Kabupaten Tuban,” terang, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Wahyu Darmawan, Jumat (02/09).

 

Menurutnya, keberadaan pabrik semen milik negara di Bumi Wali ini, diharapkan mampu membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Termasuk terhadap perkembangan prestasi dunia olahraga Bumi Wali.

Atraksi atlet silat di pembukaan turnamen silat SG
Atraksi atlet silat di pembukaan turnamen silat SG

”Untuk itu, kami menggelar even tahunan semacam ini. Tujuannya, untuk menfasilitasi dan memberi wadah atlet-atlet silat lokal, supaya bisa mengukur kemampuan dan prestasi mereka melalui turnamen ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HUT SG ke 59 tersebut mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan silat tersebut, juga untuk mengukur sejauh mana perkembangan pembinaan atlet-atlet silat binaan Semen Gresik  secara khusus dan atlit silat di Tuban pada umumnya.

”Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Bahwa, Semen Gresik selalu peduli dengan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui turnamen kejuaraan pencak silat PSHT antar ranting Cabang se Kabupaten Tuban tersebut, mampu memunculkan lebih banyak atlit-atlit baru pencak silat yang berprestasi. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaga kerukunan antar perguruan silat.

”Selain akan melahirkan atlit-atlit baru, kami berharap melalui turnamen ini kerukunan antara pendekar dapat tercipta,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.