JOB PPEJ Gelar Safety Riding untuk Warga Ring 1

kotatuban.com – Operator minyak dan gas (Migas) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar kegiatan Safety Riding untuk warga ring 1, Minggu (19/02). Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan dengan banyaknya angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia khususnya di wilayah Kabupaten Tuban.

Pelatihan Safety Riding yang diikuti puluhan warga dari ring satu lapangan Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, berlangsung di balai desa setempat.

Pelatihan singkat terkait Safety Riding itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan Migas dalam memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2017. Sebelum dilaksanakan bersama warga pihak JOB PPEJ juga telah melakukan pelatihan Safety Riding itu kepada karyawan internal perusahaan.

”Safety Riding ini kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan dengan banyaknya jumlah kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Tuban, ” terang Field Manager (FM) JOB PPEJ, Nusdhi Septikaputra, saat berada di Balai Desa Rahayu, Kecamatan Soko.

Menurutnya, materi dalam kegiatan Safety Riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar. Selama ini korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas sebagian besar adalah merupakan pengendara motor.

“Diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini bisa dipraktikkan dalam berkendara setiap harinya supaya menghindari terjadinya kecelakaan,” lanjut Nusdhi Septikaputra.

Untuk memberikan materi terkait berkendara motor yang baik dan benar tersebut, pihak JOB PPEJ mendatangkan intruktur Sony Susmana dari Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI). 

”Untuk para peserta yang telah ikut Safety Riding ini bisa menyampaikan kepada kawan-kawan lain yang tidak ikut,” harapnya. 

Sementara itu, pihak Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban berharap kegiatan ini mampu memberikan pengertian kepada warga terkait berkendara di jalan. 

”Pelatihan ini bisa menjadi bekal kepada anak-anak muda kita untuk tertib berlalu lintas. Harapan ke depan komunikasi dan kerja sama seperti ini tetap berjalan dengan baik,” ungkap Sukir, Perangkat Desa Rahayu, Kecamatan Soko, saat memberikan sambutan dalam acara itu. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.