Kapolres Beri Kuliah Kebhinekaan di Unirow

kotatuban.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, memberikan Kuliah Umum wawasan Kebinekaan  keoada semua Civitas Akademika di Universitas PGRI Ronggolawe  (Unirow) Tuban. Kamis, 19 Januari 2017.

Dalam kuliah umum yang diikuti ratusan Civitas Akademik Unirow, mulai dari Mahasiswa, Dosen, Dekan, hingga Pembantu Rektor tersebut, Kapolres menyampaikan materi terkait peran dan kebijakan Polri dalam menjaga kebinekaan.

“Kuliah umum ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan lebih kepada para akademisi agar lebih mengetahui secara mendalam problem kebinekaan yang dihadapi bangsa indonesia saat ini,” terang Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad usai memberikan kuliah, Kamis (19/01)..

Melalui pemberian materi tersebut, pihaknya mendorong agar para pelaku akademisi di Unirow, bisa membantu pihak kepolisian dalam menyampaikan pesan kebinekaan kepada masyarakat umum disekitar, sehingga dapat mencegah terjadinya perpecahan bangsa. Dalam kesempatan tersebut, Kapoles juga menyampaikan materi  tentang demokrasi dan globalisasi di Indonesia dewasa ini.

Menurut Kapolres, Demokrasisasi dan globalisasi masyarakat yang terjadi sekarang ini terlalu luas dan sedikit melebar dari jalur. Dan untuk mencegah supaya hal tersebut tidak terlalu melebar lebih luas, pihak kepolisian memberikan tambahan wawasan terkait dua hal tersebut kepada para akademisi agar bisa lebih terkontrol.

Fadly berharap, pelaku civitas akademika bisa lebih mengetahui serta memahami tentang kebinekaan. Termasuk menjadi kepanjangan tangan untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa kebinekaan itu mutlak di Indonesia. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.