Lazisnu Bakal Bersinergi dengan PT Semen Gresik

kotatuban.com – Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Tuban bakal melakukan sinergi program dengan PT Semen Gresik. Namun, bentuk sinergi programnya masih akan dilakukan deskusi lanjutan, sehingga, program yang disinergikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat maupun perusahaan BUMN tersebut.

Kedua belah pihak sudah melakukan penjajagan program, utamanya untuk warga Ring I PT Semen Gresik yang meliputi, Kecamatan Kerek, Merakurak, Jenu, Tambakboyo dan Tuban.

“Ini kan baru awal pertemuan dengan teman-teman Lazisnu, sudah barang tentu akan ada pertemuan lanjutan untuk menentukan program yang akan kita lakukan,” jelas Kasi Humas PT Semen Gresik, Sani Yuwono usai mendampingi sejumlah pejabat Bina Lingkungan PT Semen Gresik melakukan pertemuan dengan Lazisnu Tuban, Kamis (26/01).

Sementara itu, Ketua Lazisnu Tuban, Muhtarom Khusnan menjelaskan, pihaknya akan melaporkan lebih dahuylu hasil pertemuannya dengn PT Semen Gresik, baik ke Lazinsu Pusat maupun NU Cabhang Tuban. Selanjutkan akan dilakukan rapat kerja untuk membahasnya.

“Ini pertemuan awal yang baik, kami akan terus mematangkannya sehingga program Lazisnu bisa bersinergi dengan program Bina Lingkungan maupun CSR PT Semen Gresik,” papar Muhtarom.

Ditambahkan, Muhtarom, sinergisitas antara PT semen Indonesia dengan PC NU Tuban dalam hal mini diwakili Lazisnu sejalan dengan yang dilakukan PB NU dengan PT Semen Indonesia.

Di PBNU, lanjut Muhtarom, PBNU telah menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Direktur Utama PT SI Rizkan Chandra di Kantor Pusat PBNU Jakarta beberapa waktu lalu. PT SI berkomitmen mendukung program NU Peduli yang digagas PBNU.

PT SI juga telah menyerahkan bantuan 5.000 sak semen melalui program NU Peduli. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PT SI terhadap permasalah warga, utamanya warga NU. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.