Lima Calon Pengurus Baznas Jalani Tes Wawancara

kotatuban.com – Lima calon Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban periode 2017-2022, menjalani tahapan wawancara oleh BAZNAS Provinsi Jatim.
Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tuban, Sudarmaji, mengungkapkan, bahwa tes wawancara dilaksanakan setelah terpilih lima nama yang diajukan kepada Bupati Tuban, Fathul Huda. Dari sepuluh nama yang diajukan oleh Tim Seleksi yang di Pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana.

”Dalam penetapan pengurus BAZNAS Kabupaten harus dengan rekomendasi dari BAZNAS Pusat melalui BAZNAS Provinsi Jatim. Setelah tahap wawancara ini, rekomendasi BAZNAS Provinsi akan dikirim ke pusat. Setelah turun rekomendasi dari pusat, oleh Bupati Tuban akan di terbitkan Surat Keputusan atau SK,” terang mantan Camat Plumpang ini.

Adapun tahapan dalam pemilihan pengurus BAZNAS Kabupaten sesuai dengan Undang-Undang tentang zakat adalah dimulai dengan bupati membentuk tim seleksi yang dipimpin Sekda. Selanjutnya, Timsel memilih 10 nama yang diajukan kepada bupati untuk dipilih kembali menjadi  5 nama saja untuk dimintakan rekomendasi dari BAZNAS Pusat. Tetapi sebelumnya akan di adakan tes wawancara oleh BAZNAS Provinsi dan diterbitkan Rekomendasi untuk dibawa Ke Pusat. SK Bupati dapat di terbitkan setelah mendapat Rekomendasi BAZNAS Pusat.

”Adapun kelima nama yang menjalani tes wawancara adalah KH. Ahmad Munzdir, H. Masduki Nursyamsi, Drs. Suyuti A, Hj. Siti Syarofah dan Kyai A. Syariful Wafa,” ungkap Sudarmaji.

Menurutnya, dari kelima nama tersebut terdiri dari unsur masyarakat yang meliputi ulama, tenaga profesional, dan tokoh masyarakat islam di Kabupaten Tuban. Tes Wawancara dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan BAZNAS Provinsi Jatim, Dr. KH. Abdul Salam Nawawi dan Pelaksana Bidang Pengumpulan BAZNAS Provinsi Jatim, Kholik.

”Dari kelima nama Pimpinan BAZNAS Kabupaten tersebut, akan di pilih satu menjadi ketua dan empat wakil ketua,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan BAZNAS Provinsi Jatim, Abdul Salam Nawawi mengharapkan pengurus BAZNAS yang baru nanti dapat bekerja semaksimal mungkin, Selama ini pengumpulan Zakat di Kabupaten Tuban mengalami tren kenaikan yang bagus, hal ini harus dapat terus dioptimalkan lagi.

”Dengan hasil yang optimal maka program sosial BAZNAS kepada Masyarakat juga dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.