Menyambut Tahun Baru Islam Ala TK El Yamin

kotatuban.com– Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, TK El Yamin mengadakan berbagi kegiatan dan perlombaan. Sejak pukul 05.30, (Minggu 24/9) para siswa, guru dan wali murid sudah berkumpul di sekolah untuk mengikuti jalan sehat.

Selain jalan sehat, berbagai kegiatan lain sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah. Diantaranya adalah lomba merias wajah, lomba merangkai bunga, menghias menu bekal, tarik tambang serta lomba memakai hijab.

“Kegiatan semacam ini telah menjadi rutinitas kami setiap tahun. Hal ini bertujuan, agar siswa lebih mengenal sistem penanggalan Islam melalui kalender Hijriah. Dengan beberapa lomba yang kami adakan, selain juga bernilai edukatif, juga menciptakan suasana akrab dan kekeluargaan”, kata Ustadzah Karolina Ratnasari, Kepala TK El Yamin.

Dari pantauan kotatuban.com, para siswa, guru dan wali murid tampak sangat antusias dan menikmati kegiatan ini. Suasana riang gembira tak henti-hentinya mengiringi kegiatan ini dari awal hingga akhir. Maklum, selain lomba antar siswa, juga ada lomba yang melibatkan wali murid.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan semacam ini. Sebab, selain sebagai dapat lebih mengakrabkan para siswa, juga dapat menjalin silaturrahim antara wali murid dan para guru”, kata Didik, salah seorang wali murid.

Karena telah menjadi kegiatan rutin tahunan, tahun depan, kata Didik, pihak sekolah dapat menambah dengan lomba-lomba lain yang lebih banyak dan variatif. Untuk itu, pihak sekolah dapat meminta masukan dari wali murid tentang jenis dan kegiatan apa yang akan dilakukan.

“Intinya, menurut kami, saat ini sudah sangat bagus. Tahun depan kami berharap lebih bagus lagi”, pungkas Didik bangga. (*)

 

 

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban