Nelayan Tercebur di Laut Belum Ditemukan

Tim SAR BPBD Tuban saat mencari korban

kotatuban.com – Seorang nelayan pencari teri nasi asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, terjebur ditengah perairan laut utara Kabupten Tuban, Rabu (07/09). Nelayan nahas tersebut tenggelam ditengah laut saat sedang mencari teri nasi ditengah laut dengan kedua rekannya.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com  nelayan yang tercebur saat melaut tersebut bernama Raharjo (46) warga Desa Kradenan. Sebelumnya, korban berangkat melaut sekitar pukul 03.00 Wib dini hari tadi dengan kedua rekannya, yakni Toni (28) dan Asrofi (26) untuk mencari teri nasi. Karena saat ini sedang musim teri nasi.

”Sekarang kan musimnya ikan jenis teri nasi, dia diajak pagi tadi sebelum subuh oleh teman-temannya untuk melaut,” terang Camat Palang Sugeng Winoto, ketika meninjau lokasi pencarian.

Setelah bersepakat, merekapun bertiga berangkat melaut. Korban memegang kendali perahu dan dua temannya menunggu waktu perjalanan sambil tiduran di atas perahu karena hari masih sangat pagi. Saat dua orang temannya bangun, mendadak korban sudah tidak ada dan perahu berjalan tanpa kemudi.

”Dua teman korban sempat langsung melakukan pencarian saat itu juga tapi korban tidak ditemukan, kemudian mereka pulang dan lapor ke keluarga dan pihak desa. Menurut keterangan dua teman korban yang selamat, mereka saat itu berada jauh dari bibir pantai, sekitar 8 mill,” jelas Sugeng.

Mendengar kabar tersebut, pihaknya langsung meminta bantuan tim Search and Rescue (SAR) untuk melakkukan pencarian terhadap korban. Dia berharap, korban segera ditemukan dengan selamat.

”Sampai sore ini pihak SAR, BPBD, Polres Tuban, dan TNI dibantu oleh warga melakukan pencarian terhadap korban. Semoga saja korban ditemukan dengan selamat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.