Nikmatnya Panggang Asap ‘Ndas’ Manyung Putri Asih

kotatuban.com – Kuliner bercira rasa pedas menjadi salah satu ciri khas masakan Tuban, dan menjadi favorit masyarakat Bumi Wali. Terbukti dengan selalu ramai pengunjung ditempat-tempat kuliner yang menyediakan masakan pedas, sebut saja Warung Mbak Narti, Belut Jangkar, Cemplon, Rajungan Remason, dan beberapa tempat kuliner lainnya.

Kini satu lagi tempat makan yang menyediakan masakan bercitra rasa pedas dan kaya akan rempah, yakni Putri Asih Resto. Tempat kuliner yang memiliki ornamen dan konsep jawa moderen ini menyediakan berbagai macam menu yang memiliki raya pedas.

Salah satu hidangan yang wajib dicoba adalah mangut kepala ikan Manyung super pedas khas masakan Tuban. Kepala ikan manyung asap itu dimasak dengan menggunakan santan dengan tambahan bumbu rempah-rempah yang membuat rasa pedasnya kuat, dan sangat nikmat saat disantap bersama keluarga atau rekan kerja.

Kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit bagi mereka yang suka dengan makanan bahan ikan laut, khususunya pencinta makanan pedas.

”Pedasnya sangat terasa, dan ikannya sangat nikmat,” kata Suwandi salah satu pengunjung di rumah makan tersebut.

Untuk menarik para pecinta kuliner pada grand openingnya, rumah makan Putri Asih juga menyediakan 1.000 manyung gratis buat warga Tuban. Promo itu langsung diserbu oleh pencinta kuliner ikan laut dari berbagai daerah.

”Pada grand opening pada akhir Juli lalu kita memberikan 1.000 mangut kepala ikan manyung secara gratis. Dan promo di bulan Agustus ini telah habis, tetapi kita nantinya masih banyak promo lainnya,” terang, Co Founder R&D Putri Asih Resto, Aan Nur Hidayah, Rabu (15/08).

Menurut cewek yang masih lajang itu, untuk harga kepala mayung tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Sebab satu porsi kepala ikan manyung jumbo pedas dengan harga Rp 78.900 dan telah mendapatkan nasi serta es teh.

”Ikan kepala manyung itu diambil dari Tuban sendiri, dan dimasak dengan menu khas Putri Asih,” tambahnya.

Tak hanya itu, Resto Putri Asih itu juga menawarkan berbagai menu khas yang identik dengan rempah asli Indoensia. Hidangan khas rempah Indonesia yang variatif membuat selera kuliner semakin meningkat.

Salah satu menu yang di tawarkan selain kepala ikan manyung adalah ayam tangkap putri asih. Menu itu merupakan makanan tradisional dari tanah rencong Aceh yang terkenal sebagai makanan wajib di daerah tersebut.

”Makanan itu terbuat dari bahan dasar ayam kampung dengan bumbu rempah khusus dan disajikan dengan daun rempah yang renyah. Dan masih banyak menu lain, yang jelas maknyus-maknyus,” pungkas cewek berjilbab itu sembari promosi. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban