Pawai Karnaval HUT RI Meriah 

Peserta pawai karnaval di Tuban

kotatuban.com-Ribuan peserta pawai karnafal pembangunan di Tuban yang diikuti 29 sekolah mampu menghibur warga setempat. Beragam kostum dari berbagai daerah yang ditampilkan tidak saja menambah ramai kegiatan keliling kota, namun, juga menunjukan Indonesia kaya akan ragam budaya. Kegiatan yang start di Alun-Alun kota dan finish di lapangan Gedung Olahraga Jaya Anoraga Tuban itu benar-benar memukau warga.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (humas) Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan, pawai karnaval tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia, 17 Agustus setiap tahunya. Kegiatan tersebut juga untuk mendidik pelajar sekaligus mengenang jasa pahlawan kemerdekaan tahun 1945.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia, hari ini pesertanya seluruh sekolah di kecamatan Tuban,  tingkat SMP dan SMA sederajat,” kata Teguh.

Disepanjang jalan mulai start di alun-alun kota hingga lokasi finish di GOR Tuban, warga Tuban maupun warga dari kecamatan lain nampak padat djalan, bahkan para warga ini juga turun kejalan karena ingn melihat lebih dekat para peserta karnaval. Meski akibat aksi warga yang terlalu dekat tersebut membuat gerak peserta terkadang terganggu, apalagi para peserta yang menggunakan kostum lebar menjadi kesulitan berjalan.

Hingga mendekati finish, ribuan warga tetap padati jalan untuk meenyaksikan memeriahan karnaval. Sesekali mereka juga memanfaatkan moment tersebut untuk mengambil gambar menggunakan kamera foto maupun dari telepon selular. Tidak hanya mengambil gambar peserta, sejumlah remaja putri juga nampak berfoto dengan para peserta yang sedang melintas ditempat mereka nonton karnaval.

“Saya dari Kerek mas, mau lihat saja soalnya pawai di kota biasanya ramai, kalau di kecamatan Kerek masih besok,” ujar Warga Kecamatan Kerek, Dikdo, yang ditemui di jalan Basuki Rachmad tengah nonton pawai karnaval bersama keluarganya.

Dalam pawai tersebut, sejumlah sekolah nampak menampilkan beragam kostum yang terbuat dari bahan-bahan organik, salah satunya adalah SMP N 1 Tuban. Beberapa peserta nampak menggunakan kostum yang terbuat dari kertas daur ulang dan daun-daunan.

Sementara itu, sejumlah jalan ditutup untuk kegiatan Pawai Karnaval, sejumlah petugas kepolisian juga diterjunkan untuk menjaga sejumlah titik demi kenyamanan pelaksanaan pawai tersebut (kim)


Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.