Pengurus Ansor Tuban Ziarah ke Pendiri NU

image
Alon pengurus Ansor Tuban saat ziarah di makam pendiri NU

kotatuban.com – Pengurus harian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban masa bakti 2016-2020 hasil Konferensi Cabang ke XVII, (25/6) kemarin ziarah ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang. Ziarah ke makam para tokoh NU dilakukan sebelum para pengurus harian ini dikukuhkan dan dilantik.

Rombongan yang dipimpin oleh Nasruddin Ali selaku ketua dewan pembina PC GP Ansor Kabupaten Tuban periode 2016-2020, para calon pimpinan harian ini diajak untuk mengingat kembali perjuangan para pendiri NU dengan cara berziarah kepusaran para masyayikh.

”Sebelum menjalan program untuk ‘membumikan’ ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah, minimal mereka mengetahui para founding fathers NU, dan bagaimana perjuangannya serta pesarehannya,” ujar Nasrudin Ali.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Tuban terpilih Syafiq Syauqi dengan ziarah ke makam para pendiri NU ini dapat meluruskan niat para pengurus harian GP Ansor Tuban.

”Selain kita ziarah dan kirim doa, saya berharap para calon pimpinan cabang atau pengurus cabang ini meluruskan kembali niat berjuang di NU, di atas pesarehan para founding fathers NU,” ungkap menantu Bupati Tuban itu.

Selama pembacaan yasin, tahlil dan doa yang menjadi amaliyah warga Nahdliyin dengan imam tahlil, Moch Affandi, selaku wakil ketua II sekaligus ketua Rijalul Ansor ini berjalan dengan khusuk dan khitmad.

”Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, semoga perjuangan sahabat-sahabat selama memegang amanah ini nanti menjadi amal baik serta benar-benar murni memperjuangkan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah, tanpa tendensi apa-apa,” tandasnya.

Makam-makam yang diziarahi oleh para calon pengurus Ansor Tuban, diantaranya Makam KH. Abdul Wahab Hasbullah di Tambakberas, KH Hasyim Al Asy’ari dan KH.Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng serta ke makam Syeh Jumadil Kubro Trowulan. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.