Pengurus GP Ansor Tuban 2016-2020 Dilantik

Usai dilantik pengurus Ansor Tuban cium bendera merah putih

kotatuban.com – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban masa khidmat 2016-2020 resmi dilantik. Pelantikan pengurus Badan Otonom (Banom) dari organisasi islam terbesar di Indonesia Nahdatul Ulama (NU) tersebut diselenggarakan di Alun-Alun Tuban, Selasa (18/10) malam.

Pada kepengurusan Ansor priode 2016-2020 ini dinahkodai Syafiq Sauqi dengan sekertaris,  Muhammad Harun Prasetyo serta sejumlah pengurus harian lainnya serta dibantu sejumlah departemen. 

Pengurus Pusat GP Ansor, Alfa Isnaini seusai memimpin sumpah janji Ansor, menyatakan, setelah dilantik diharapkan pengurus bisa mengimplementasikan dalam gerakan. Selain itu, kerja dan langkah di lapangan harus kongkret. Harapan tersebut dengan terwujudnya, dalam internal sebaiknya ada kerja sama yang solid. Selain itu, Ansor harus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah lebih baik.

”Ansor Tuban harus singkron dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, demi membangun Tuban menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor, Syafiq Sauqi dalam sambutannya mohon doa kepada para ulama dan kiyai agar pengurus yang baru dilantik ini mendapatkan hidayah dari yang maha kuasa. Sehingga, kedepan selalu bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. Selanjutnya, pengurus periode 2016-2020 ini dapat mengawal dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

”Semoga seusai pelantikan ini pengurus mendapatkan hidayah dari Allah SWT, sehingga bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,” tandasnya.

Pria yang telah dua priode menjabat sebagai Ketua Ansor Tuban tersebut berharap bisa istiqomah dalam menyebarkan dan menyiarkan islam ahlusunnah waljamaah hingga ke plosok desa. Karena saat ini banyaknya aliran keras maka dari itu Ansor akan menjadi garda depan dan menjadi tameng dalam penanggulangan aliran keras tersebut.

”Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan Ansor juga siap membantu dan menyukseskan program pemerintah,” ujar Gus Safiq sapaan akrabnya.

Sementare itu, Bupati Tuban, Fathul Huda yang hadir ditengah-tengah pelantikan mengucapkan, selamat dan sukses kepada pengurus baru yang resmi dilantik. Diharapkan Ansor Tuban menjadi barisan serba bisa dan terus bekerja, agar menjadi berkembang.

”Ansor harus terus berkembang, jangan hanya jadi komentator, apalagi hanya jadi penonton,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.