Peringatan Hari Oeang ke 70, KPP Pratama Gelar Lomba Musik

kotatuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke 70 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Tuban menggelar festival band untuk para pelajar, Sabtu (29/10). 

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman KPP Pratama tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupten Tuban, Sutrisno.

”Melalui kegiatan ini kita berharap generasi muda mengetahui apa itu pajak, dan yang terpenting dengan kesadaran diri nantinya akan taat membayar pajak,” ungkapnya. 

Menurutnya, Dinas pendidikan akan terus untuk memberikan kesadaran terhadap generasi muda melalui dunia pendidikan untuk taat membayar pajak. Sehingga, kedepan jika para siswa tersebut telah sukses dan menjadi wajib pajak akan selalu taat pajak. 

”Kalau sejak dini dikenalkan dengan pajak, insyaAllah nanti ketika dewasa akan menjadi wajib pajak yang taat membayar pajak,” ungkapnya. 

Pada kesempatan Kepala KPP Pratama Tuban Eko Radnadi Susetio mengungkapkan, dengan digelarnya festival parade band anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini bertujuan untuk mengenakan generasi muda dengan pajak, maka digelar festival band tersebut untuk mengenakan pajak kepada generasi muda.

”Untuk festival band ini diikuti oleh 13 group dari sekolah tingkat SMA yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Menurutnya, pajak itu sangat penting dikenalkan kepada generasi muda. Agar saat generasi muda telah menjadi wajib pajak, taat dalam membayar pajak. Pasalnya, total dari pendapatan negara 20 persennya dari pajak.

”Sektor pajak ini menyumbang 20 persen dari total pendapatan negara. Maka dari itu generasi muda harus mengenal apa itu pajak,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.