PT SI Mulai Sosialisasikan KSO

kotatuban.com – Transformasi Semen Indonesia dari perjalanan waktu kewaktu semakin segera terwujud dengan baik  yang telah dilaksanakan oleh tim strategi holding. Awal tahun 2017 mulai “go-live” dalam menjalankan  entitas baru secara utuh. Yaitu PT Semen Gresik mulai operasi produksi, keuangan, pemasaran, termasuk stuktur fungsional SDM yang sebelumnya dalam perjalanan tranformasi dalam tahapan virtual.

Semen Indonesia sebagai holding company terbesar persemenan akan fokus dalam strategi pengembangan korporasi. Sementara operasional produksi lebih dimaksimalkan kepada masing-masing opco atau anak perusahaan antara lain SP, ST, SG dan Tanglong Semen. Untuk Semen Gresik sendiri sebagai perusahaan baru akan dioperasikan oleh sebagian personal elemen struktural SI dengan pola kerjasama operasi (KSO).

Direktur PT Semen Gresik, Sunardi Prionomukti,  dalam sambutan sosialisasi KSO mengharap seluruh karyawan untuk menjaga kekuatiran informasi tentang KSO, apabila ada yang perlu disampaikan kepada menejemen segera akan dikonsultasikan kepada tim strategi sebagai bahan evaluasi kembali.

Sementara itu,penjelasan KSO dipaparkan oleh Ketua Tim, Ginarko Isnubroto. Dalam pelaksanaan KSO disampaikan bahwa khususnya bagi karyawan SI yang ditugaskan di KSO maupun SG atau penugasan dikeduanya SS (Shared Service) tidak merubah status hukum karyawan tersebut. Artinya tetap dengan besluit (SK) yang sama sebagai karyawan Semen Indonesia ditambah dengan besluit tambahan penugasan.

”Untuk manajemen karir, penilaian kinerja karyawan, promosi dilakukan oleh perusahaan asal atas rekomendasi tes dari SG/KSO, dan untuk dalam berorganisasi serikat karyawan tetap pada masing-masing serikat asal perusahaan yaitu SKSI dan SKSG,” ungkapnya.

Menurutnya, penggajian tetap dalam masing-masing perusahaan asal. Bagi karyawan SI di KSO tetap sama dan sebaliknya karyawan SG di tempatkan di SI akan disesuaikan. Selain itu remunasi dan benefit bagi karyawan SI di KSO tetap sama tanpa perubahan, seperti halnya untuk perhitungan tunjangan  manfaat pensiun tetap sama, hanya keseluruhanya akan dibayarkan aleh perusahaan yang ditempatinya.

”Untuk struktur organisasi Semen Gresik dan KSO yang masing-masing telah mempunyai logo korporasi tersendiri, namum, sebagai logo produk tetap sama Semen Gresik, selanjutnya disampaikan untuk seragam akan adanya penyesuaian seragam baru khusus untuk KSO,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.