Ratusan Pelanggan Semen Gresik Diberikan Motivasi Bisnis

Fatin saat meriahkan acara usiniss gathering PT Semen Gresik di Tuban
Fatin saat meriahkan acara usiniss gathering PT Semen Gresik di Tuban

kotatuban.com – Ratusan pelanggan Semen Gresik dari tiga daerah, yakni Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Kabupaten Bojonegoro mendapatkan motivasi bisnis dari motivator-motivator bisnis nasional. Motivasi bisnis tersebut diberikan secara langsung oleh Tung Desem Waringin pada Business Gathering Semen Gresik 2016, atau temu pelanggan untuk area Tuban di Graha Sandiya, Selasa (26/07) malam.

Selain menerima motivasi bisnis secara langsung dari Tung Desem Waringin, para penjual diarea Jawa Timur III tersebut juga menerima motivasi bisnis dari Hermawan Kartarejaya dan Reland Kasali, melalui tayangan video.

Dalam motivasinya Tung Desem Waringin mengatakan, untuk menjadi pengusaha yang sukes harus ada beberapa tindakan yang harus dilakukan. Seperti, mencari patner bisnis yang memiliki semangat tinggi dan memiliki motivasi yang sama-sama ingin sukses.

”Mencari patner bisnis itu yang ingin bersama-sama sukses, jangan hanya ingin sukses sendiri atau hanya mencari keuntungan saja dari apa yang kita kerjakan. Intinya, patner bisnis harus memiliki pandangan yang sama. Dan bisnis itu butuh energi yang tidak kecil, makanyaharus semangat,” kata Tung Desem Waringin dihadapan sekitar 1.000 penjual Semen Gresik.

Selain itu, lanjut Tung Desem Waringin mengatakan, untuk menjalani bisnis harus fokus dengan apa yang dikerjakan. Hal itu juga sangat penting untuk dilakukan, karena jika tidak fokus bisnis akan amboradul. Untuk menjalani bisnis, pembisnis juga harus memiliki emosi yang terkontrol. Jangan sampai emosi itu meledak-ledak yang akhirnya akan membuat kekecewaan banyak pihak.

”Bisnis itu haram hukumnya membuat patner bisnis atau rekan bisnis, maupun konsumen kita kecewa. Karena kalau hal itu terjadi bisnis kita sendiri yang akan hancur. Makanya, dalam menjalani bisnis mengontrol kata-kata itu juga menjadi hal yang sangat penting,” tandasnya.

Selain mendapatkan motivasi bisnis dari motivator-motivator bisnis kelas nasional, para penjual semen tersebut juga dihibur oleh penyanyi kondang asal Jakarta, Fatin Shidqia Lubis. Kehadiran penyayi berjilbab yang dilahirkan dari ajang pencarian bakat tersebut menambah semarak suasana pada acara Business Gathering Semen Gresik 2016 tersebut. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.