Renovasi Atap Pengadilan Tak ganggu Layanan

kotatuban.com – Perbaikan atap kantor Pengadilan Negeri (PN) Tuban menghabiskan anggaran sekitar Rp 89 juta. Hal itu disebabkan musim hujan yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Tuban yang membuat atap milik PN tersebut rusak.

Renovasi bangunan atap itu berasal dari dana inventaris pengeluaran anggaran (DIPA) Mahkamah Agung. Serta tahap pembenahan hari ini sudah berlangsung dan direncanakan sampai dua puluh hari ke depan. Meskipun demikian, proses peradilan tetap berjalan seperti biasa.

Walaupun atap kantor pengadilan dibenahi, tetapi pelayanan tetap berjalan seperti biasa,” terang Humas PN Tuban, Donovan Akbar Kusumo, Selasa (17/01).

Menurutnya, perbaikan itu dilakukan karen atap sudah mengalami kerusakan yang disebabkan hujan dan sejak beberapa tahun yang lalu belum pernah di benahi. Sehingga untuk renovasi itu diambilakan dana yang bersumber dari DIPA Mahkamah Agung.

“Dana yang disiapkan untuk perbaikan itu yang sudah berjalan sekitar Rp 89 juta,” terang Humas PN Tuban.

Lebih lanjut, kata Humas bahwa perbaikan di salah satu gedung utama tersebut tidak sampai mengganggu proses pradilan atau pelayanan lainnya. Karena proses sidang dipindah di ruangan yang lain dan pelayanan masih berjalan seperti biasa atau normal.

“Kita pastikan bahwa pelayanan tidak akan terganggu, termasuk proses persidangan,” tegas Donovan panggilan akrab humas.

Donovan menegaskan bahwa proyek pembenahan atap ini dikerjakan oleh CV Dolilia Abadi. Selain itu, Ia berharap proyek pembenahan bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan perencanaan awal.

“Kita berharap pembangunan cepat selesai dan tidak ada kemoloran. Supaya ruangan bisa digunakan seperti sedia kala,” pungkasnya. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.