Renovasi Pasar Baru Tuban Hampir Rampung

Renovasi pasar baru tinggal finishing
Renovasi pasar baru tinggal finishing

kotatuban.com-Renovasi sebagian Pasar Baru, Jalan Gajahmada Tuban yang sudah dilaksaakan sejak pertengahan Mei lalu oleh CV Bonang Jaya, telah berjalan 75 persen atau memasuki tahap akhir pembangunan. Pembangunan sendiri ditarget rampung pada awal Oktober mendatang dan sudah dapat dimanfaakan kembali oleh para pedagang yang semula menempati lokasi yang direnovasi.

“Saat ini pembangunan sudah 75 persen, sebagian besar bangunan sudah jadi, mulai los dan kios-kios pedagang di pasar itu,” ujar Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Pereonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban,  Bhismo Aji, Selasa (13/09).

Dijelaskan, ada sedikitnya 26 kios yang direnovasi  masing-masing berukuran 2,5 x 4 meter, 3 kios berukuran 3,5 x 2,65 meter, selain itu juga 102 los (meja dagang) berukuran 1,36 x 90 meter.

“Selain kios pedagang, los atau meja dagang juga dibuat baru ,” jelas Bhismo.

Lebih lanjut, renovasi sebagian kios dan lapak pedagang di pasar Baru Tuban tersebut menelan biayaya 2,4 Milyar Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016. Diharapkan renovasi pasar mampu memberikan kenyamanan bagi penjual maupun pembeli, sehingga perputaran ekonomi di pasar tradisional semakin baik.

“Semua itu untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun warga yang akan belanja dipasar tradisional, dengan begitu mereka lebih nyaman berbelanja,” imbuh Bhismo. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.