RPS Tebar Ikan Red Devil di Sendang Brubulan Desa Jadi

kotatuban.com – Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, menebar ikan jenis Red Devil di Sendang Brubulan, Desa Jadi, Kecamatan Semanding. Tebar ikan tersebut untuk menyambut kegiatan peringatan Hari Pres Nasional (HPN) yang bakal dilaksanakan, Selasa (5/3) besok. Kegiatan tersebut untuk mendukung pengembangan wisata alam yang kini dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Kami pilih ikan Red Devil karena warnanya bagus dan hidupnya lama,” ujar Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, Senin (4/3).

Tebar ikan di sumber mata air utama warga Jadi ini, telah mendapat restu dari Kepala Desa dan Ketua Pokdarwis. Sebelumnya pengelola wisata juga sudah menebar ikan, tetapi setelah besar terbawa arus hingga air terjun Boto.

Harapannya dengan tebar ikan yang dilakukan RPS, Sendang Brubulan memiliki daya tarik bagi pengunjung. Tentunya multi player efek ini dampaknya baru dirasakan kelak, tidak bisa instan.

“Karena rata-rata di setiap wisata pengunjung senang melihat ikan. Semoga ikan Red Devil cepat tumbuh dan berkembang,” terangnya.

Menurutnya, menambahkan ide tebar ikan instan merupakan spontanitas panitia saat survei lokasi bersama Kades Jadi. Diharapkan tambahan ikan kali ini, menambah varian ikan yang sudah ada di sendang.

“Selain lokasinya teduh, Sendang Brubulan juga lebih bagus jika ada banyak ikan yang bisa dipandang,” pungkasnya. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban