Semanding Geser Perolehan Medali di Porkab IV

kotatuban.com– Kecamatan Semanding geser perolehaqn medali. Semula peringkat pertama perolehan medalai dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016 Kecamatan Tuban. Namun, setelah atlit Semanding darim cabor atletik menyumbang medali akhirnya Kecamatan Semanding langsung menggeser perolehan medali.

Ketua panitia Porkab IV Faishol Rozi menjelaskan, sepanjang pelaksanaan kegiatan hingga hari ini, sejumlah kecamatan telah mencatat perolehan tambahan medali.  Tiga kecamatan terbanyak mencatat perolehan medali masing-masing Kecamatan Semanding, dengan perolehan 12 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu. Urutan kedua dipegang Kecamatan Tuban dengan perolehan 4 medali emas, 6 medali perunggu dan 5 medali perak, sementara urutan ketiga diduduki Kecamatan Singgahan masing-masing 4 emas, 0 medali perak dan 5 perunggu.

“Memang Semandng ini banyak atletnya, potensi olahraga di kecamatan itu juga memang cukup baik,” terang Ketua Porkab IV, Faishol Rozi, Sabtu (29/10).

Disampaikan Faishol, ajang porkab tahun ini juga sebagai persiapan meghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada 2019 medatang. Diharapkan beberapa cabang olahraga dapat diikuti Tuban dalam kancah Jawa Timur atau nasional terutama yang saat ini sudah memiliki prestasi menonjol.

“Ajang ini untuk persiapan ke Porprov maupun tingkat nasional, karena beberapa cabang memang kita proyeksikan untuk tingkat lebih tinggi, baik Jawa Timur maupun nasional, gulat salah satu contohnya,” imbuh pria yang juga Ketua IPSI Kabupaten Tuban itu. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.