Semen Gresik Bagikan 32 Ekor Sapi Kurban

Wabup Tuban,  Noor Nhar saat menerima secara simbolis bantuan sapi kurban dari PT Semen Gresik
Wabup Tuban, Noor Nhar saat menerima secara simbolis bantuan sapi kurban dari PT Semen Gresik

kotatuban.com – PT Semen Gresik (Persero) Tbk Pabrik Tuban menyerahkan 32 hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Penyerahan hewan kurban berupa sapi secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husseain dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi dihalaman Kantor Pemkab Tuban, Jumat (09/09).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis tersebut juga di ikuti oleh Kepala Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, dan Kepala Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Selain itu, juga diikuti oleh Kepala Desa Socorejo, Kecamatan Jenu.

Direktur Operasional Semen Gresik, Prastiyo Utomo dalam sambutannya mengungkapkan, pada hari raya idul adha 2016 ini perusahaan memberikan bantuan 32 ekor hewan kurban berupa sapi. Hewan kurban tersebut diberikan kepada Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung, dan desa-desa yang berada disekitar perusahaan.

”Semoga hewan-hewan kurban yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima, terutama untuk warga ring 1 perusahaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husseain mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Sehingga, pada momen idul adha masyarakat dapat menikmati daging, terutama untuk masyarakat kurang mampu yang sangat jarang mengosumsi daging.

”Kami berharap kedepan Semen Gresik ini dapat membantu hewan kurban yang lebih banyak lagi. Agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati daging sapi terutama masyarakat kurang mampu,” ujar Wabub Noor Nahar.

Selain itu, Wabub Noor Nahar juga menghimbau kepada panitia idul adha agar membagi daging kurban sesuai dengan aturan dan syariat islam. Orang yang tidak mampu lebih didahulukan dahulu. Jangan sampai masyarakat yang tidak mampu tidak mendapatkan jatah daging.

”Masyarakat yang kurang mampu ini harus didahulukan terlebih dahulu dalam pembagian daging kurban. Karena idul adha ini momen bagi masyarakat untuk menikmati daging kurban, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.