Semen Indonesia Ajak Warganet Berbicara Baik

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggelar pelatihan media sosial bertajuk “Tuban Bicara Baik” bersama 50 penggiat sosial dari Tuban, Lamongan dan Bojonegoro di Ruang Sinabung, Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik, Tuban, Kamis (26/07).

Kepala Biro Hubungan Media Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, kegiatan pelatihan media sosial menjadi ajang media sharing dan berbagi pengetahuan bagi warganet terutama anak muda yang ada di Tuban dan sekitarnya.

“Sebelumnya, acara serupa telah diadakan di Rembang dan Surabaya. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini kegiatan pelatihan media sosial diadakan di lokasi Pabrik Tuban. Kemudian para peserta diajak untuk melihat secara langsung proses produksi semen dan pengelolaan lahan pascatambang yang dilakukan oleh Semen Indonesia untuk memberi pengetahuan mengenai industri persemenan,” ungkapnya.

Generasi muda yang masih dalam proses pendidikan harus mendapatkan perhatian utama dalam menghadapi persaingan utamanya di era digital saat ini. Di mana media sosial memiliki peran penting dalam kehidupan. Perkembangan media sosial yang cepat itu tidak selalu digunakan untuk hal–hal positif, masih ada pihak-pihak yang memanfaatkan untuk tujuan tertentu.

“Semen Indonesia memiliki concern untuk memberikan edukasi bagi pengguna media sosial khususnya generasi muda,” terang Sigit Wahono.

Sigit berharap, dengan diskusi ini, diharapkan kedepan para pengguna media sosial lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan menyebarkan informasi–informasi yang positif dan bermanfaat. Terlebih jika bisa memanfaatkan para pemuda dapat menjadi creativepreneuratau content creator dengan memanfaatkan media sosial.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Dave Jephcott atau lebih dikenal sebagai Londo Kampung (Social Media Influencer), Syafiq Pontoh (Social Media Expert) dan komika Fico Fachrezi yang turut meramaikan dan menghibur peserta dengan materi Stand Up Comedy-nya.

Selain kegiatan sharing session dengan pakar media sosial, juga diadakan lomba foto on the spot di lahan pascatambang batu kapur dan tanah liat Semen Indonesia yang dikelola dengan menerapkan prinsip green industry.

Peserta juga diajak mengunjungi lahan pacatambang batu kapur diubah menjadi sarana wisata Arboretum Bukit Daun dan hutan yang hijau, sedangkan lahan pascatambang tanah liat dijadikan embung penampungan air yang difungsikan untuk budidaya ikan dan pengairan lahan pertanian masyarakat sekitar pabrik.

Dan setiap peserta yang mengunggah karyanya di akun resmi Instagram masing-masing, kemudian di-tag ke akun Instagram resmi Semen Indonesia (@semenindonesia), dan pemenang lomba foto dan caption terbaik mendapatkan hadiah menarik dari Semen Indonesia. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban